DPC FERARI, Sukses Adakan Rapat Pengurus Baru Advokat Surabaya

Berdirinya asosiasi pengacara FERARI (Federasi Advokat Republik Indonesia sudah berjalan satu tahun. Dengan di adakannya rapat Musyawarah Cabang (Muscab) untuk kota Surabaya, yang baru diselenggarakan di kantor DPD FERARI Jawa Timur Jalan Diponegoro No 17.Surabaya Minggu, (19/8/2018) Pukul 11:00 Wib.

Dengan tujuan mengadakan Rapat anggota, untuk membentuk Restruktur Susunan pengurus baru Cabang kota Surabaya. Dimana, Sebelum rapat anggota dimulai, beberapa kata sambutan maupun informasi berupa susunan pengurus DPD FERARI Jatim, seperti yang di sampaikan ketua DPD FERARI Jatim yakni Heri Basuki, SH, MH, didampingi pengacara senior Robert Mantinia, SH, MH, dan pengurus daerah lainnya.

Pada acara muscab ini, Ferari (Federasi Advokat Republik Indonesia), dalam rapat anggota yang bertemakan, “Silaturahmi, Konsolidasi dan Memantapkan Anggota FERARI yang Profesional serta Religius”.

Sehingga pada rapat anggota ferari ini, dengan hasil kesepakatan Musyawarah Cabang Muscab), telah ditetapkan Susunan pengurus baru seperti Ketua DPC FERARI Kota Surabaya yang terpilih yakni Advokat Citra R Prayitno, SH, dan Puguh Ardiono, SH Selaku Sekretaris serta bendahara Yanti Purwaningsih, SH berikut T Candra Wijaya, SH sebagai Wakil ketua bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan).

Surabaya, Ketua DPD FERARI Jatim Heri Basuki didampingi ketua DPC yang baru Citra R Prayitno, SH. Heri memberikan komentar ketika jumpa pers didepan para awak media pengadilan, “Ferari ini merupakan asosiasi yang baru berjalan kurang dari satu tahun, dan akta pendiriannya disahkan oleh kementerian hukum dan ham pada tanggal 20 November 2017, dan kepengurusan DPD Jatim juga telah disahkan oleh pengurus pusat di Jakarta, serta soal ferari mau dibawa kearah mana kami berupaya akan tampil beda dengan asosiasi lainnya, dan akan selalu mengutamakan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan hukum, serta mengadakan seminar seminar”. kata heri penyandang gelar S2 hukum.

“kita juga membentuk LBH bantuan hukum di DPD dan di DPC kota Surabaya, dan berjalan sesuai undang undang serta aturan yang berlaku dari pemerintah, juga selain ferari sudah banyak memiliki beberapa pengurus daerah propinsi seluruh Indonesia, untuk FERARI Jatim juga sudah membentuk pengurus cabang di lima kota seperti di Surabaya, malang, Jember, Kediri dan Tulungagung, untuk kota lainnya sedang berjalan pembentukan pengurusnya”, ambah ketua DPD FERARI.

Masih di tempat yang sama, Selain ketua DPD FERARI, ketika selesai memberikan komentar terkait hasil muscab rapat anggota pada ferari cabang surabaya, ketua DPC ferari terpilih yakni Citra R, Prayitno, SH menambahkan saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan terkait program kedepannya ferari, ketika didampingi pengurus lainnya.

“Program kedepannya kita adalah koordinasi dulu secara internal untuk mematangkan anggota anggota dan salah satu program kita juga akan mengadakan ujian advokatnya serta program peserta dkpa nya, selain itu juga kedepannya ferari ini akan mengadakan diskusi diskusi seminar seminar untuk meningkatkan sdm-sdm anggota kita”. jelas ketua DPC ferari Surabaya yang baru terpilih.

Lanjut Tjandra Wijaya, SH selaku wakil ketua bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan kelembagaan), juga turut manambahkan rencana kedepannya ferari akan mengadakan kerja sama dengan sejumlah universitas negeri maupun swasta yang ada di seluruh indonesia.

“Kami akan berencana mengadakan kerja sama dengan universitas baik negeri maupun swasta terkait dibidang hukum, dan saat ini juga sudah ada mendatangi beberapa universitas serta sudah mendapatkan respon positif”. tambah tjandra pengurus ferari sebagai pengacara muda. {JS/B2R}

 

Sumber: Detektifnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *